APAPUN MASAKAN KAMU: TIDAK LAPAR SAAT BERPUASA ITU MUDAH KOK

TIPS CEPAT HAMIL

Selasa, 16 Juni 2015

TIDAK LAPAR SAAT BERPUASA ITU MUDAH KOK

Setelah sebelumnya kita membahas cara menghilangkan bau badan di Tubuh kita.... Kali ini Apapun masakan Kamu akan membagi Tips kepada seluruh Sahabat Apapun MAsakan Kamu untuk menyambut dan Menghadapi godaan Puasa yaitu Rasa Lapar dan Haus.

Padahal agar tidak mudah merasakan Lapar dan Haus Saat berpuasa itu Mudah Kok ^^

Kebutuhan cairan dalam tubuh kita Normalnya berkisar 8 -10 Gelas atau sekitar 2 Liter per Hari. Kebutuhan Cairan mengambil bagian penting pada tubuh kita karena hampir 90% dari Total berat badan kita adalah Air. Saat kita berpuasa, Cairan di Dalam tubuh kita harus tetap kita jaga. Caranya ?

INI DIA CARA AGAR TIDAK MUDAH HAUS ATAU LAPAR DI BULAN RAMADHAN



  1. Mengatur waktu makan dan Minum berDasarkan firman Allah Ta’ala,
    وَكُلُوا وَاشْرَبُوا حَتَّى يَتَبَيَّنَ لَكُمُ الْخَيْطُ الْأَبْيَضُ مِنَ الْخَيْطِ الْأَسْوَدِ مِنَ الْفَجْرِ
    “Dan makan minumlah hingga terang bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar.” (Qs. Al Baqarah: 187)

    Berdasarkan Pula pada sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam,
    الفَجْرُ فَجْرَانِ ، فَجْرٌ يُحْرَمُ الطَّعَامُ وَتَحِلُّ فِيْهِ الصَّلاَةُ ، وَفَجْرٌ تُحْرَمُ فِيْهِ الصَّلاَةُ (أَيْ صَلاَةُ الصُّبْحِ) وَيَحِلُّ فِيْهِ الطَّعَامُ
    “Fajar ada dua macam: [Pertama] fajar diharamkan untuk makan dan dihalalkan untuk shalat (yaitu fajar shodiq, fajar masuknya waktu shubuh, -pen) dan [Kedua] fajar yang diharamkan untuk shalat (yaitu shalat shubuh) dan dihalalkan untuk makan (yaitu fajar kadzib, fajar yang muncul sebelum fajar shodiq, -pen).” (Diriwayatakan oleh Al Baihaqi dalam Sunan Al Kubro no. 8024 dalam “Puasa”, Bab “Waktu yang diharamkan untuk makan bagi orang yang berpuasa” dan Ad Daruquthni dalam “Puasa”, Bab “Waktu makan sahur” no. 2154. Ibnu Khuzaimah dan Al Hakim mengeluarkan hadits ini dan keduanya menshahihkannya sebagaimana terdapat dalam Bulughul Marom)
    dan sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam,
    إِنَّ بِلاَلاً يُؤَذِّنُ بِلَيْلٍ فَكُلُوا وَاشْرَبُوا حَتَّى يُؤَذِّنَ ابْنُ أُمِّ مَكْتُومٍ
    “Bilal biasa mengumandangkan adzan di malam hari. Makan dan minumlah sampai kalian mendengar adzan Ibnu Ummi Maktum.” (HR. Bukhari no. 623 dalam Adzan, Bab “Adzan sebelum shubuh” dan Muslim no. 1092, dalam Puasa, Bab “Penjelasan bahwa mulainya berpuasa adalah mulai dari terbitnya fajar”). Seorang periwayat hadits ini mengatakan bahwa Ibnu Ummi Maktum adalah seorang yang buta dan beliau tidaklah mengumandangkan adzan sampai ada yang memberitahukan padanya “Waktu shubuh telah tiba, waktu shubuh telah tiba.”
    Disadur dari Majmu’ Fatawa Ibnu Baz, 15/281-282, Mawqi’ Al Ifta’
  2. Memanipulasi Konsumsi Air hingga tetap 8 Gelas per hari yaitu :
    1. Minum Segelas setelah berbuka Puasa
    2. Minum 1 Gelas Sebelum dan 1 Gelas Sesudah Makan
    3. Minum 2 Gelas Sebelum Tidur
    4. Minum 1 Gelas Sebelum dan 1 Gelas Sesudah Makan Sahur
  3. Hindari Makan Berlebihan Saat Sahur dan Berbuka Puasa. Saat berbuka dianjurkan Meminum Air Putih 1 Gelas dan 3 Butir Kurma atau konsumsi buah Manis lalu lanjutkan dengan melakukan Sholat Maghrib.
  4. Makanlah selepas Sholat Terawih dengan Makanan yang Bergizi tapi tidak berlebih. Seperti Sayuran, Buahan dan Ikan
  5. Hindari Kegiatan berlebihan dan Ber gibah di luar Rumah. Perbanyakalah Dzikir agar bibir selalu basah dengan Dzikir dan Jiwa menjadi tenang hingga Produksi Metabolisme tubuh jadi Teratur/ Baik.
Silahkan Mencobanya dirumah, Semoga Artikel ini bermanfaat buat Seluruh teman teman Apapun Masakan Kamu. Tetap Sehat dan Cantik di Bulan Ramadhan ya^^


Senyum yaaaa.... 


Tidak ada komentar: